Alasan Munculnya Satrio piningit di 2014

Bangsa yang tidak belajar dari sejarahnya sendiri akan terpaksa mengulanginya. (Mayjend (purn) Samsudin)

Pada kesempatan ini, cara Indonesia bangkit mengupas sedikit tentang Alasan Munculnya Satrio piningit. Hal ini muncul saat menulis artikel sebelumnya yakni Jalan Lurus, Poros Tengah dan Netral Ciri Cara Indonesia Bangkit. Dalam sebuah paragrafnya bahwa era reformasi yang kebablasan perlu menjadi perhatian kita bersama. karena jika tidak dikelola dengan baik, dapat membawa negeri ini pada ancaman Indonesia pecah 2015. Lalu apa hubungan antara satrio piningit dengan Indonesia pecah 2015 ? 


Berikut ini kita kupas salah satu alasan Munculnya Satrio piningit di 2014.

Melalui buku Indonesia pecah 2015, Djuyoto suntani, presiden perdamaian dunia menyampaikan bahwa adanya fakta siklus 7 abad dan 70 tahun dalam sejarah bangsa kita. Dalam hal ini diuraikan tiga zaman yang berbeda yaitu sebagai berikut :

  1. Bangsa Indonesia dipersatukan oleh kerajaan Sriwijaya pada abad 6-7 Masehi. Sebuah kerajaan di Nusantara yang berpusat di Palembang yang terkenal sebagai pusat peradaban, ilmu pengetahuan, kebudayaan dan juga pusat agama Budha di Asia tenggara. Namun setelah perjalanan 70 tahun, akhirnya kerajaan Sriwijaya runtuh dan Nusantara tercerai berai.
  2. 7 abad kemudian, muncullah sebuah kerajaan di jawa timur yang dapat mempersatukan nusantara kembali. Dibawah panji kerajaan Majapahit, tepatnya Abad 13-14 M Nusantara kembali dipersatukan dan menjadi pusat peradaban dan perekonomian dengan warna agama Hindu. Namun siklus kembali terulang pada tanah nusantara. Setelah 70 Tahun kejayaan majapahit akhirnya runtuh dan nusantara kembali tercerai berai.
  3. Setelah 7 abad tercerai berai, akhirnya pada pada abad 19-20 M nusantara mempersatukan diri kembali dengan nama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak dipungkiri dengan sumberdaya alam yang lengkap dan melimpah serta penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia mempunyai peranan startegis di dunia. Dalam sejarah berdirinya NKRI mempunyai 2 kejadian penting yaitu Tahun 1928 dan 1945. Pada Tahun 1928, para pemuda Nusantara mengikrarkan diri dalam satu wadah sumpah pemuda yang hingga saat ini kita peringati sebagai hari sumpah pemuda. Sedangkan Tahun 1945 adalah tonggak berdirinya Negara Republik Indonesia. Dan jika kedua tahun ini kita tambahkan 70 tahun, maka didapatkan tahun 1998 dan 2015. Apa arti Tahun 1998 dan 2015 bagi kita dan NKRI yang kita cintai? Apakah NKRI akan pecah seperti halnya dua kerajaan nusantara sebelumnya?
Ditahun 1998, Indonesia mengalami goncangan hebat. Peralihan kekuasan dari orde lama menuju era reformasi. Krisis ekonomi yang berlanjut hingga pada krisis disegala bidang, termasuk krisis kepercayaan publik dan terhadap diri sendiri. UUD 1945 yang selama ini disakralkan mengalami perubahan atau amandemen sebanyak 4 kali dari tahun 1999 hingga 2003. Banyak perubahan positif dan negatif yang kita alami dalam masa reformasi ini.

Sementara pada Tahun 2015, Indonesia akan merayakan HUT kemerdekaan yang ke-70. Akankah NKRI akan bernasib sama dengan dua kerajaan sebelumnya sriwijaya dan majapahit yang harus runtuh dan nusantara tercerai berai disaat usia 70 tahun? 

Jika kita kaitkan dengan Alasan Munculnya Satrio piningit di 2014, maka dapat kita lihat pada Kitab Jayabaya bait ke 164 tertulis …; memotong tanah Jawa kedua kali;… Jika kita telisik kata ini dapat berkaitan dengan telah tercerai berainya tanah jawa sebanyak dua kali. Oleh karena itu kehadiran satrio piningit dapat juga dimaknai untuk memotong mata rantai siklus 7 abad dan 70 tahun di tanah jawa.

Oleh karena itu terlepas Mimpikah Satrio Piningit Muncul sebagai Capres 2014 ? Jangan jadikan mimpi kita jadi bunga tidur namun jadikan mimpi sebagai pembangkit semangat dan gairah anak bangsa untuk berjuang untuk menegakkan NKRI. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan dia memberikan sebelum itu kemenangan yang dekat ( 48:27)

Jika Djuyoto suntani menggelorakan semangat perdamaian dengan melakukan penyebaran gong perdamaian keseluruh negara di dunia. Melalui blog ini kami membangkitkan semangat rekan-rekan se-tanah air dengan menggambarkan bahwa harapan itu masih besar dihadapan kita untuk terwujudnya Indonesia baru dan bangkit. 

Pengajuan capres 2014 memang milik partai politik, Namun jika dikaji mendalam, masih terbuka peluang untuk orang biasa yang mempunyai komitment untuk memimpin negeri ini. Sosok satrio paningit dapat kita jadi sebagai tokoh pemersatu kita sebagai anak bangsa. 

Mari kita jadikan jiwa dan semangat sosok satrio paningit sebagai semangat perjuangan. Mari kita berjuang sesuai dengan kemampuan kita masing. Anda yang beragama Islam dapat menjadikan perjuangan ini sebagai jihad untuk membangun kekuatan bangsa. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (13:11)

Lakukan apa yang kita bisa dengan apa yang kita punya. Melalui akal kita bisa berpikir, dengan kaki kita bisa melangkah, dengan klik kita bisa berbagi, bahkan dengan hati kita bisa berdo’a untuk negeri ini dan kedamaian dunia. Apapun yang kita lakukan itu aadalah sebuah langkah mencapai kemenangan. Menjadi tangga kemenangan adalah sangat baik, menjadi anak tangga juga baik, atau menjadi papan anak tangganya sudah cukup baik.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Alasan Munculnya Satrio piningit di 2014"

juan suyadi mengatakan...

Suyadi Presiden Raja

cara indonesia bangkit mengatakan...

Terima kasih, mas suyadi. Mudah2an. Siapapun berpeluang jadi satrio paningit. Dari kitabnya orang biasa jadi pemimpin. Kami bertugas menyampaikan peluang capres alternatif tetap terbuka, walaupun keputusan itu ada ditangan parpol. Tinggal kita sebagai masyarakat mau menggunakannya atau tidak. Semoga selalu

Anonim mengatakan...

Satrio piningit berperang melawan tentara syaitan dengan tidak menumpahkan dara, tetapi dia menghancurkan sistem belenggu yg di bangun oleh syaitan melalui pengikutnya, kl kita ingin tau sebenar benarnya satrio piningit berarti kita harus melihat & menilai siapa presiden indonesia yg tdk terseret oleh pengaruh asing, bahkan dia akan menaklukan sistem penjajahan asing dan memerdekakan dunia dr sistem kapitalis syaitan....
Selamat menganalisa..