Kriteria Sempurna Presiden Masa Depan Indonesia

Makin Rame makin asyik.., sebuah iklan yang cocok disematkan pada kondisi pra pilpres 2014. Dan memang sepertinya menjadi presiden RI 2014 cukup mudah ya.., menurut Cara Indonesia Bangkit sepertinya memang demikian dan mungkin Anda juga termasuk yang setuju dengan pemikiran ini. Kita sebut mudah karena mengingat sepanjang sejarah Indonesia Berdiri. Periode inilah yang paling banyak nama kandidat calon Presiden yang muncul. Mulai dari negarawan, politikus, sastrawan, seniman, bisnisman alias pengusaha dan lain sebagainya. Bahkan diantara kita mungkin tidak pernah membayangkan nama-nama tersebut muncul. 

Kemunculan Nama-nama Kandidat Calon Presiden tersebut didasarkan oleh banyak faktor diantaranya : 
  1. Munculnya beragam nama kandidat yang muncul dalam survei-survei yang seperti diujung tahun 2012 sebelumnya Majalah Indonesia telah merilis 36 Nama Kandidat calon Presiden 2014 yang potensial. 
  2. Terbukanya peluang Calon Independen dengan penafsiran Bupati Walikota dan Gubernur jalur Independen sudah terbuka melalui Pilkada. 
  3. Jangka Jayabaya, Prabu Siliwangi, Nostradamus yang memprediksi kemunculan pemimpin baru yang tidak biasa dan melalui jalur yang tidak biasa serta cara kemunculan yang tidak biasa pula. Hal ini semakin memperkuat firman dalam kitab Suci Alqur’an dan Injil sebagai dua agama samawi besar di dunia. 
  4. Situasi dan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara dan bermasyarakat yang mendorong masyarakat luas terpanggil untuk ikut berpartisipasi mewujudkan Indonesia Baru dengan berubah dan Bangkit. 
  5. Konvensi Partai demokrat yang diinformasikan kader partai melalui berbagai media bahwa konvensi memberi sedikit peluang, atau agak terbuka yang bagi beberapa kalangan yang mendapatkan undangan. 
Terlepas dari faktor kemunculan banyak kandidat menuju pilpres 2014 ini, termasuk cara Baru mengusung capres 2014 yang digagas cara Indonesia bangkit. Kiranya sedikit perlu kita berkaca pada sejarah seperti apa kriteria presiden yang Anda dan kita idamkan bersama itu. 

Sepertinya cukup representatif jika Presiden 2014-2019 memiliki gabungan tipe Presiden yang telah pernah menorehkan kepemimpinannya di bumi pertiwi ini. Sehingga Presiden 2014 setidaknya akan memiliki 7 sifat kepemimpinan yaitu sebagai berikut : 
  1. Sifat Berani, Nasionalis dan Visioner seperti yang dimiliki oleh Mantan Presiden pertama RI yaitu Alm. Ir. Soekarno. 
  2. Sifat Tegas, Eksekutor dan organisator seperti yang dimiliki oleh Mantan Presiden kedua RI yaitu Alm. HM. Soeharto 
  3. Sifat Ilmuwan dan teknokrat seperti yang dimiliki oleh Mantan Presiden ketiga RI yaitu BJ Habibie. 
  4. Sifat kebapakan atau pengayom seperti yang dimiliki Mantan Presiden ke empat RI yaitu Alm. Gus Dur 
  5. Sifat semangat membara dan keibuan seperti yang dimiliki oleh Mantan Presiden kelima RI yaitu Megawati Soekarno Putri 
  6. Sifat Santun, humanis dan kecermatan dalam mengambil keputusan seperti yang dimiliki oleh Presiden RI keenam yang saat ini masih mempimpin RI yaitu Soesilo Bambang Yudhoyono. 
  7. Terakhir mungkin sifat yang saat ini lagi ngetrend dan digandrungi masyarakat yaitu dekat dengan masyarakat alias blusukan seperti halnya Jokowi Gubernur DKI dan beberapa pejabat yang diberitakan tv one beberapa waktu lalu lagi sering blusukan seperti Dahlan Iskan, Gita Wiryawan dan lainnya 
Cara Indonesia Bangkit juga menambahkan satu poin sebagai Kriteria sempurna presiden masa depan Indonesia, yaitu mampu menjalankan kontrak politik Indonesia Bangkit. Mudah-mudahan melalui 7 kriteria presiden sempurna 2014 plus satu dari Cara Indonesia bangkit mampu mengangkat harkat dan martabat Bangsa Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kriteria Sempurna Presiden Masa Depan Indonesia "

Anonim mengatakan...

Halo apa kabar?
Dari Khalifah al Mahdi / 666 yang juga the real Satrio Piningit he he he...

Farida Qiqi mengatakan...

saya juga ingin menjadi pasukan Al Mahdi dan taat pada satrio piningit