Headlines News :
Home » , » Ciri-ciri Satrio Piningit

Ciri-ciri Satrio Piningit


ciri ciri satrio piningit berparas seperti Batara Kresna, berwatak seperti Baladewa, dan bersenjata trisula wedha
Anda Mungkin sudah membaca tulisan sebelumnya tentang Siapa Sebenarnya Satrio Piningit di Poling Capres 2014, maka dikesempatan ini Cara Indonesia Bangkit mengumpulkan beberapa ciri yang terekam di dunia maya. Jika Anda sudah membaca atau mempelajari tentang Satrio piningit mungkin banyak ciri-ciri yang telah baca. Ciri-ciri ini memang saling melengkapi dengan dengan kitab yang lainnya baik dari dalam negeri seperti wangsit Prabu Siliwangi maupun kitab dari peramal Prancis keturunan Yahudi Michel Nostradamus. Bahkan dalam kitab Suci Agama juga memberikan petunjuk tentang hadirnya sosok satrio paningit. Untuk itu disini Cara Indonesia Bangkit merilis ulang Ciri-ciri Satrio Paningit  menurut Kitab Musasar Jaya Baya. Terutama ciri-ciri yang termaktub dalam Bait Terakhir dari Kitab Jayabaya yakni bait 140-167.

Adapun ciri-ciri Satrio Paningit tersebut adalah sebagai berikut :
  1. … berparas seperti Batara Kresna, berwatak seperti Baladewa, dan bersenjata trisula wedha … (bait 159)
  2. asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur, sebelah timurnya bengawan,berumah seperti Raden Gatotkaca, berupa rumah merpati susun tiga, seperti manusia yang menggoda (bait 161)
  3. … para asuhannya menjadi perwira perang, jika berperang tanpa pasukan, sakti mandraguna tanpa azimat (bait 162)
  4. bergelar pangeran perang, kelihatan berpakaian kurang pantas, namun dapat mengatasi keruwetan orang banyak … (bait 163)
  5. … manusia Jawa berpedoman pada trisula weda,tajamnya tritunggal nan suci benar, lurus, jujur … (bait 164)
  6. … masih muda sudah dipanggil orang tua, warisannya Gatotkaca sejuta (bait 165)
  7. ludahnya ludah api, sabdanya sakti (terbukti); yang membantah pasti mati ; orang tua, muda maupun bayi ; orang yang tidak berdaya minta apa saja pasti terpenuhi; garis sabdanya tidak akan lama, beruntunglah bagi yang yakin dan percaya serta menaati sabdanya,Tidak mau dihormati orang se tanah Jawa, tetapi hanya memilih beberapa saja (bait 166)
  8. pandai meramal seperti dewa; dapat mengetahui lahirnya kakek, buyut dan canggah anda; seolah-olah lahir di waktu yang sama; tidak bisa ditipu karena dapat membaca isi hati; bijak, cermat dan sakti; mengerti sebelum sesuatu terjadi; mengetahui leluhur anda; memahami putaran roda zaman Jawa; mengerti garis hidup setiap umat; tidak khawatir tertelan zaman (Bait 167)
  9. … yatim piatu, tak bersanak saudara; sudah lulus weda Jawa; hanya berpedoman trisula; ujung trisulanya sangat tajam; membawa maut atau utang nyawa; yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain; yang di kiri dan kanan menolak pencurian dan kejahatan (Bait 168)
  10. pantang bila diberi; hati mati dapat terkena kutukan; senang menggoda dan minta secara nista … (bait 169)


Ciri-ciri Satrio Paningit tersebut dituliskan sesuai arti dan makna yang terkandung dalam bait Kitab Musassar Jayabaya yang dimuat dalam blog nurahmad, namun dapat juga merupakan kiasan ataupun sebuah perumpamaan. Sehingga terkadang membutuhkan daya imajinasi Anda untuk membayangkan seperti apa sosok yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Hal ini karena bukan hanya Jangka Jawa saja yang mengenalkan kemunculannya satrio piningit. Namun lintas bidang Ilmu dan Lintas Agama membuka wacana ini. 

Secara sekilas Anda bandingkan dengan kitab oleh Nastrodamus Peramal asal Perancis yang memiliki keturunan Yahudi bahwa akan muncul pemimpin Islam yang dikenal dengan nama The Man From East yakni negeri pertemuan tiga buah laut, yang menggemparkan Barat dan Timur, menggunakan sorban biru dan memuliakan hari kamis serta membawa A New World Religion. 

Di kesempatan ini Cara Indonesia bangkit tidak memberikan intreprestasi apa-apa tentang ciri ciri satrio piningit ini, sehingga Anda dapat memberikan penafsiran Anda sendiri. Kami berkeyakinan hal ini jauh lebih baik untuk saling menguatkan semangat kita bersama untuk bangkit. Sampai jumpa pada tulisan Kapan dan Mengapa Satrio Piningit Muncul
Share on :
Comments
23 Comments

23 komentar:

Admin Febil mengatakan...

Wujud tanpa rupa...

cara Indonesia Bangkit mengatakan...

hehe.. mudah2an penatian kita membuahkan hasil untuk indonesia baru bop @admin Febil

IntrovertBoys mengatakan...

saya khawatir malah da'jal

Anonim mengatakan...

Seluruh perubahan dunia dimulai oleh satu orang saja,, sang calon pemimpin,,satrio piningit adalah suatu hal yang logis,,memang pasti munculnya,,kalau dicara tdk ketemmu,,karena yg mingiit SangHyang Tunggal,,kata piningit meliputi seluruh arti,,,itu ciri kasat matanya,,,

Anonim mengatakan...

nomor 1 - 7 kog kyk pak jokowi ya?? Jgn2.....

eroensyh Syhptra mengatakan...

Seru juga baca ramalan buat pengetahuan

Imam Ahmad Nurfalah mengatakan...

QURANUL-HIKMAH (AL-HIKMAH)

http://drive.google.com/file/d/0B9LHlRheIuszVUowSVgyMXpPMjg/edit?usp=sharing

(Quranul-Kitab):Al-Baqarah 129 (Doa Nabi Ibrahim As)
“Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab dan Al-Hikmah serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.”

Saya mohon sebarkan,
goro-goro, murka Allah SWT, amuk bumi,
3 days darkness, tidak lama lagi..

Saya hanya seorang pemberi peringatan..
untuk nama di akta saya, imam ahmad
nama darah biru , raden ahmad
entah Raden itu dari darah biru raja mana, saya tidak peduli itu!

juan suyadi mengatakan...

saya suyatdi

juan suyadi mengatakan...

sebarkan tentangku.

juan suyadi mengatakan...

sebarkan tentangku.

juan suyadi mengatakan...

jika dijemput takan dipingit lagi

juan suyadi mengatakan...

aku telah datang

Anonim mengatakan...

Coba di dalami lg, dan ingat2 perkataan ahok bahwa jokowi punya insting yg kuat, dan saya rasa2 ciri2 itu memang ada pada diri jokowi, beliau itu sangat unik dan kyknya ad sesuatu kekuatan yg kasat mata ad pada dirinya.

juan suyadi mengatakan...

ada.
suyadi presiden raja

cib mengatakan...

Terima kasih infonya.. mas ahmad..

cib mengatakan...

Mudah2an seperti mas jokowi sudah jelas

Firman Siliwangi mengatakan...

Hatur nuhun sedulur2

Anonim mengatakan...

Hmmm...

Anonim mengatakan...

Jokowi kelemer-kelemer gtu. Gak pas seperti yg diramalkan Joyoboyo.

Anonim mengatakan...

Berparas seperti Batara Kresna.
Batara Kresna itu Ganteng berwibawa,, gak kyak Jokowi tampang Ndeso.

Jadi.. Jokowi bukan sosok yg diramalkan oleh Joyoboyo.

juan suyadi mengatakan...

http://suyadipresidenraja.blogspot.tw/?m=1

Anonim mengatakan...

Sptnya kok itu Dahlan Iskan ya, yg suka dipanggil Abah.. Para Perwiranya ya para anak buah yg dibesarkan di Jawa Pos Grup..

Manusia Jawa berpedoman pada trisula weda » lambang Mercy di perutnya dr jahitan pasca operasi hati atau jg lambang PD yg mengusungnya?

Dan lahir di kaki Gn Lawu saat Gn Kelud Meletus..

wira sakti mengatakan...

Gk mungkn ada satrio piningit

Sahabat Indonesia Berubah

 
© Copyright Cara Indonesia Bangkit 2013 | Created by Creating Website | Published by Mas Template | Johny Template | Powered by Blogger.com | Redesign by Cara Indonesia Bangkit