Kesulitan Kerepotan Presiden Indonesia 2014

Bagaimana khabar Anda hari ini? semoga Anda semua selalu dilimpahkan kesehatan dan kesuksesan serta kebahagian selalu. Aamiin.. wach ada angin apa nich Cara Indonesia Bangkit menyapa teman-teman pembaca blog Cara Indonesia Bangkit. Ya, sudah wajar kita saling mendo’a-kan sesama kita manusia apalagi khususnya kita masyarakat Indonesia. Tidak lain karena jika masyarakat Indonesia semuanya sehat dan sukses serta bahagia tentunya siapapun pemimpin Indonesia atau presiden 2014 tentu tidak akan repot memimpin Indonesia kedepannya. 


Eyang subur Calon Presiden untuk Indonesia berubah ?
Sambil saya ajak Anda untuk sedikit meluangkan waktu untuk membayangkan bakal repotnya pemimpin masa depan Indonesia atau presiden 2014 nantinya. Gak usah lama-lama cukup 5 menit saja Anda membayangkan situasi dan permasalahan yang bakan dihadapi oleh presiden 2014! Bagaimana menurut Anda tentang kerepotan yang bakal dihadapi oleh presiden Indonesia 2014, apakah sudah terbayangkan? 

Jika Anda sudah dapat membayangkan, mungkin nanti dapat disampaikan melalui komentar. Jika Anda belum dapat membayangkan, mungkin uraian sedikit dan sederhana ini bisa saling mengisi tentang kerepotan yang bakal dihadapi calon pemimpin Indonesia. 


Kesulitan atau kerepotan yang bakal dihadapin oleh presiden 2014 antara lain sebagai berikut : 

Kandidat Bakal Calon Presiden 2014 yang cukup Banyak: (mungkin bisa masuk rekor Guinnes book of record)

Mungkin Pemilu Pilpres 2014 bakal termasuk dalam sejarah Indonesia banyaknya kandidat yang mengajukan diri baik melalui aturan prosedur yang ada atau melalui jalur tertentu agar dapat direkrut oleh sistem aturan yang ada. 36 Bakal Calon Presiden hasil survey tentu menjadi gambaran bagi kita, dan belum termasuk masyarakat luas yang ingin mengajukan diri.
Kenapa hal ini bisa muncul, mungkin karena banyak diantara kita yang merasa terpanggil, ada yang merasa memiliki kemampuan, ataupun merasa terpilih. Mulai dari kalangan bawah menengah sampai atas, dengan latar belakang mulai dari artis, birokrasi, politisi bahkan dari kalangan lainnya yang tidak dapat kita sebutkan satu persatu. Terakhir khabar bahwa Eyang subur juga berencana ikut bakal Capres 2014, belum termasuk yang banyak beredar di jejaring sosial. Bisa Anda bayangkan jika banyak yang tersingkir atau dikalahklan tentu akan menimbulkan hubungan yang kurang enak dimasa mendatang. terkahir 


Kondisi Sosial Budaya Masyarakat Indonesia

Kondisi sosial masyarakat Indonesia yang yang sudah demikian kompleks. Krisis kepercayaan yang luar biasa bukan saja terhadap pemerintahan, sistem hukum peraturan yang ada, bahkan sama dirinya sendiri kurang percaya ( lihat tulisan sebelumnya). 
Disamping itu Ego masyarakat yang cukup tinggi yaitu keseimbangan antara hak dan kewajiban yang bias serta prilaku materialitis atau menurut Prof. Sahetapy bahwa masyarakat Indonesia yang hedoisme. Namun hal ini tidak dapat kita salahkan sepenuhnya kepada masyarakat karena itu juga andil dari pemerintah sendiri. Sehingga tidak heran jika apapun yang dilakukan oleh pemerintah pasti menuai kontroversi. 
Peran Media yang demikian bebas dan terkadang sebagian lebih mengedepankan kepentingan pribadi media atau kelompoknya dengan mengesampingkan kepentingan negara dan bangsa serta masa depan negeri Indonesia tercinta 


Sistem pemerintahan dan hukum di Indonesia 

Sistem Pemerintahan dan hukum yang dibentuk tidak dengan semangat satu kesatuan menyebabkan banyak aturan yang bersifat ambigu dan bahkan peraturan satu dengan lainnya terkadang saling bertentangan, sehingga tidak baik dalam pelaksanaannya. Dan disamping itu juga penerapan hukum peraturannya sendiri yang seringkali tidak konsisten. 

Dari 3 poin ini saja mudah-mudahan bisa membantu menggambarkan kesulitan atau kerepotan yang bakal dihadapi Presiden 2014, atau ada gambaran kesulitan yang menurut Anda yang belum saya bayangkan.

Semoga hasil bayang-membayangkan kita bisa membuat kita tersadar bahwa banyak hal yang perlu dibenahi, diperbaiki, dirubah dalam mewujudkan Indonesia baru, berubah dan bangkit.

Mohon maaf jika banyak kata-kata salah ejaan dan ketikan, maklum belum diedit, langsung tulis dan publish langsung. nanti akan saya perbaiki kembali termasuk satu judul intinya, karena Kesulitan Kerepotan Presiden Indonesia 2014 ini hanya sebagai pengantar. Terima kasih salam Ayo Bangkit Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Kesulitan Kerepotan Presiden Indonesia 2014"

ID Desainer mengatakan...

terimakasih sudah berkunjung pada posting : http://www.desainerindonesia.net/2013/05/cara-membuat-banyak-warna-di-coreldraw.html

Menyancang Langgar mengatakan...

Gimana Prabowo Subianto? Oke kann?

Cara Indonesia Bangkit mengatakan...

@ID Desainer
terima kasih.. sudah membantu.. smoga sukses selalu dengan desainernya

@Menyancang Langgar
Mantap.. kedudukan sementara
1% semoga sukses selalu