Sekilas tentang Indonesia Bangkit



Untuk memberikan gambaran singkat tentang Gerakan Indonesia Bangkit, berikut disampaikan beberapa poin yang mudah-mudahan bisa menggambarkan secara keseluruhan gerakan ini, yakni :

  1. Indonesia Bangkit mengajak kita untuk berani menetapkan kriteria untuk calon sang pemimpin dan mau membuat harapan untuk pemimpin. Dengan kata lain kita bersama masyarakat membuat kontrak politik yang harus dilaksanakan oleh Capres 2014 ketika memimpin Indonesia selama 5 tahun saat terpilih. 
  2. Setelah Kriteria, harapan serta kontrak politik ditetapkan, maka kita mengusulkan siapa sosok calon capres yang kita anggap sesuai/cocok/sanggup menjalankan kontrak politik yang kita bangun. Dan Bagaimana tanggapan dengan calon yang didukung oleh Anda dan masyarakat. 
  3. Selanjutnya kita mengukur berapa besar kekuatan/dukungan Anda dan masyarakat terhadap calon-calon yang diajukan. 5 Calon kita pilih sesuai dukungan baik melalui dukungan riil/dunia nyata yang dibuktikan melalui blangko dukungan dan donasi dengan porsi 60% maupun 40% dibuktikan melalui beberapa sosmed dan situs sebagai bentuk dukungan konsep/dunia maya yang dibuktikan dukungan dengan perincian dapat dilihat pada seleksi Capres
  4. Setelah terpilih 5 Besar, maka tugas kita selanjutnya adalah menseleksi 5 kandidat calon pemimpin menjadi 2 calon pemimpin yakni peringkat I sebagai pemimpin dan peringkat II sebagai wakil melalui poling SMS 
  5. 2 Calon pemimpin inilah sebagai Pemimpin Indonesia Bangkit sesuai tingkatannya yakni : Presiden/Wakil Presiden IB, Gubernur/Wakil Gubernur IB, Bupati/Wakil Bupati IB, Walikota/Wakil Walikota IB, dan Kepala Desa IB 
  6. Untuk Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Bangkit inilah yang ditawarkan kepada Partai Politik bersama kontrak politik yang sudah kita susun sebelumnya. Oleh Karena itu berarti ada 3 poin yang kita tawarkan kepada Partai Politik yakni Kontrak Politik, Presiden Indonesia Bangkit dan Wakil Presiden Indonesia Bangkit. Sedangkan untuk Gubernur, Bupati dan Walikota Indonesia Bangkit langsung kita daftarkan ke KPU untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur/Bupati/Walikota dengan misi menjalankan Kontrak Politik yang sudah disusun sebelumnya. Demikian tugas selanjutnya adalah mendudukan Kepala desa/Nagari/Nagori yang mempunyai semangat Indonesia Bangkit dengan berani dan mau mengikat kontrak politik dengan masyarakatnya. 
  7. Khusus untuk Presiden, Wakil Presiden dan Kontrak Politik yang kita tawarkan kepada partai politik, harus didukung oleh kemauan/tekad kita untuk memenangkan partai politik tersebut khususnya untuk wakil rakyat tingkat Nasional atau DPR-RI dengan catatan telah terbentuk kesepakatan untuk Kontrak politik, Capres dan cawapres. Untuk itu selanjutnya Indonesia Bangkit bersama partai partai politik berjuang bersama untuk terwujudnya Kontrak Politik Indonesia 2014-2019. 

Mudah-mudahan melalui gambaran singkat ini dapat memandu Anda untuk dapat lebih mendalami gerakan ini. Semoga kami diberikan kemudahan untuk menyampaikan ide-ide pemikiran dan Anda juga diberikan kesehatan selalu dan kemudahan dalam menangkap ide-ide yang disampaikan, sehingga ide-ide kita bersama dapat bertemu untuk mewujudkan Indonesia Baru dengan Berubah dan Bangkit.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Sekilas tentang Indonesia Bangkit"

Irhas Abdul Rosyid mengatakan...

Masih belum selesai ya bop? (rincian no.3 belum ada. He)

Irhas Abdul Rosyid mengatakan...

Kalau bisa artikel ini dihapus dan dimerge sedemikian mungkin isinya dengan yang artikel lain karena "sekilas tentang..." . . Kurang hemat menurut saya bop . .

Indonesia Bangkit mengatakan...

oiya terima kasih bop @irhas.. kita buatkan linknya saja langsung ke http://ib.ayobai.org/2013/03/seleksi-calon-presiden-indonesia.html

Indonesia Bangkit mengatakan...

terima kasih atas masukannya bop.. kita coba rampung terlebih dahulu secara keseluruhan.