Cara Baru Mengusung Capres RI 2014

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, 
Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, 
Salam Hormat Ayo Bangkit Indonesia


Yth. : 
Saudara/i Sebangsa Setanah air diseluruh pelosok Nusantara ataupun yang sedang berada di Luar Negeri 

Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat selalu dan kesuksesan dalam menjalankan kewajiban Warga Negara Indonesia serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Seperti Anda ketahui bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) RI sudah diambang pintu, begitu selesai negara kita melaksanakan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 maka kita akan menghadapi Pilpres pada tahun yang sama. Bahkan saat menuju Pileg, nama-nama Capres sudah santer kita dengar. Dimana terkadang Nama Capres yang diusung mempunyai pengaruh besar terhadap kemenangan suatu partai. Hal ini bisa Anda ingat kembali ketika Partai Demokrat dapat menjadi partai yang disegani saat Pileg 2004 dan bahkan menjadi pemenang Pileg 2009 karena sosok SBY yang saat ini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Namun dapatkah Anda bayangkan, kejadian ini bakal terulang kembali pada partai peserta pemilu 2014 ini. Mengingat peserta pemilu pada tahun 2014 hanya tinggal 10 Partai Politik (Parpol)di luar PKPI sedang dalam proses menunggu keputusan KPU, sehingga persaingan antar Parpol cukup tinggi. Disamping itu kejadian yang menimpa Parpol akhir-akhir ini baik kasus hukum yang menimpa tokoh elit Parpol maupun kasus internal Parpol. Hal ini tentu akan membuat Anda bertanya-tanya akankah Pileg atau Pilpres pada tahun 2014 ini bisa lebih menggunggah masyarakat Indonesia untuk memilih atau meningkatnya partisipasi politik atau malah menurun partisipasi politik Tahun 2014 ini atau dengan kata lain angka Golongan Putih (Golput) malah meningkat. Tentunya Anda sendiri sudah mulai dapat mereka-reka seperti apa hasil Pileg dan Pilpres 2014. 

Pada kesempatan ini, Kita coba menawarkan sebuah Model Baru atau Terobosan baru yang disebut Gerakan Indonesia Bangkit (IB), dimana Anda memiliki hak uSUL, dUkung dan piliH (SULUH) sosok CAPRES sesuai pilihan Anda sendiri. Hal ini tentu dapat memunculkan Capres alternatif pada PILPRES 2014. Model atau terobosan baru ini juga dapat merupakan jawaban tentang kondisi Parpol yang mirip dengan grup band sebagaimana dikemukakan oleh Mantan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla. Oleh karena itu model ini dapat dikatakan berjalan seperti BSP, AFI, Indonesian Idol, X factor yang ini saat sedang pada tahap audisi dan audisi-audisi lainnya, namun disini yang kita audisi adalah penyanyinya atau Presiden Indonesia Bangkit untuk Capres RI 2014. 

Dan bahkan melalui Gerakan IB ini, Anda juga dapat mengusulkan, mendukung dan memilih Kontrak Politik Indonesia Bangkit (KOTIB) yang harus ditaati dan dijalankan CAPRES yang Anda usulkan saat terpilih menjadi Presiden 2014-2019. Hal ini berarti harapan atau kriteria yang Anda usulkan untuk negeri ini wajib dilaksanakan oleh Presiden yang Anda SULUH selama masa kepemimpinannya.

Bisa Anda bayangkan! Indonesia bakal memiliki Presiden 2014-2019 yang diikat KOTIB oleh masyarakatnya sendiri. Hal ini berarti Presiden selain bertanggung jawab kepada DPR juga bertanggungjawab langsung kepada masyarakatnya melalui KOTIB yang ikut Anda susun sebelumnya. Dan selama 5 tahun masa kepemimpinan periode 2014-2019, Presiden yang Anda SULUH sendiri, menjalankan program yang juga Anda SULUH sendiri.

Bagaimana mungkin, masyarakat dapat dengan sendiri men SULUH sosok Capres yang diinginkannya, apalagi ditambah bisa diikat melalui Kontrak Politik, sementara hak tersebut sudah kita delegasikan kepada wakil rakyat atau DPR yang kita pilih melalui Partai Politik. Inilah yang kita sebut sebagai sebuah Model Baru atau Terobosan Baru dalam sistem Demokrasi Indonesia. Melalui model ini ada beberapa hal yang dapat kita peroleh manfaatnya yaitu : 
  1. Dapat meningkatkan Partisipasi Politik pada Pileg dan Pilpres 2014 sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap Parpol sebagai poros dalam sistem demokrasi.
  2. Dapat mengeliminir pemilih Golput pada Pileg dan Pilpres 2014.
  3. Kita sebagai masyarakat bisa berperan aktif dalam penyusunan kontrak politik yang bakal dijadikan sebagai catatan yang harus dijalan Capres saat nanti menjabat Presiden 2014-2019.
Dari Gambar yang ditampilkan dapat Anda lihat dan rasakan bagaimana perbedaan model baru yang ditawarkan Indonesia Bangkit dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2014. Anda dan masyarakat dapat berdampingan bekerja sama dengan Parpol dalam men SULUH sosok Capres yang diinginkan dan seperti apa Kontrak Politik perlu atau kriteria seorang Capres 2014. Hal ini dapat terwujud jika masyarakat dan Anda mau bersatu membantu mengawal proses Demokrasi di negeri tercinta ini dan turut mendampingi Parpol untuk mengembalikan citranya dalam sistem demokrasi Indonesia. 

Dalam benak Anda mungkin sudah mengantongi beberapa nama Capres yang bakal bertarung dalam Pilpres. Hal ini karena disamping beberapa nama elit Parpol sudah mulai bergerak jauh-jauh hari, bahkan muncul beberapa nama Capres yang mungkin diluar perkiraan kita. Boleh kita sebut nama Haji Rhoma Irama, Farhat Abas, Fajroel Rachman yang memperjuangkan Capres melalui jalur independen yang akhirnya kandas di Mahkamah Konstitusi (MK), demikian juga Handoyo Noto Projo yang mendeklarasikan dirinya melalui Youtube. Nama-nama ini muncul tentu memberikan warna tersendiri dalam langkah Indonesia menuju Pileg dan Pilpres 2014. Bahkan majalah Indonesia telah mengeluarkan survey yang hasilnya muncul 36 nama Capres yang bakal bisa menjadi warna dalam pilpres 2014.

Dalam rangka memberikan warna baru dalam Pileg dan Pilpres 2014 ini. Kami coba menawarkan kepada kita semua untuk mau menjalankan konsep dan sistem yang akan kita bangun bersama ini. Masyarakat mau bersatu untuk membentuk kontrak politik yang diinginkan, daripada kita harus turun kejalan untuk memperjuangkan Kontrak Politik Indonesia (KPI). Demikian juga para tokoh-tokoh yang telah masuk dalam bursa pencalonan dan survey-survey kiranya dapat bersatu membangun kekuatan riil sehingga dapat memunculkan sosok-sosok Capres mau bersatu bersama-sama masyarakat untuk membangun negeri ini ke depan. 

Secara khusus dengan ini kami mengundang 36 nama Capres menurut survey Majalah pada Akhir Tahun 2012. Sistem ini terbuka untuk siapa saja, termasuk tokoh elit Parpol. Hal ini karena melalui sistem ini selain menyaring Calon Presiden, juga dapat memperkuat image Capres ataupun penerimaan publik. Jika tokoh elit parpol berkenan tentu merupakan suatu langkah terbaik dari Parpol tersebut mau menjemput bola untuk hadir bersama-sama masyarakatnya membangun komunikasi kemana arah Indonesia akan dibangun. Demikian juga untuk bapak/ibu/saudara/i yang belum masuk dalam bursa tersebut dan memiliki niat untuk membangun negeri tercinta ini, mari bersama kita bersatu untuk Indonesia Bangkit dan mengambil peran kita masing-masing dalam pesta demokrasi ini.

Setelah Anda membaca dan memahami isi keseluruhan Gerakan IB ini, Anda akan merasa yakin ada PELUANG BARU dan SEMANGAT BARU bahwa Anda mempunyai hak SULUH terhadap CAPRES 2014 baik sosoknya maupun kriterianya. Untuk itu mari Kita bersama-sama bersatu membangun kekuatan demi negeri tercinta ini. Kita kawal GIB ini, melalui website http://ib.ayobai.org. Silakan sampaikan saran, masukan dan kritik Anda dengan santun sebagai tanda kita Bangsa yang bermartabat dan tidak memancing konflik SARA. Dukungan yang tulus dapat terjadi dengan Anda mau membuka mata, hati dan pikiran kita untuk bersatu dalam gerak dan langkah untuk Indonesia Baru Berubah Bangkit dengan menurunkan konflik kepentingan pribadi kita masing-masing.

Anda mungkin sudah tahu bahwa suatu gerakan tidak akan berjalan jika hanya tetap dalam konsep tanpa perjuangan. Untuk itu kiranya Anda dapat menyebarluaskan isi website http://ib.ayobai.org ini, karena disamping kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih luas dan utuh tentang permasalahan negeri ini. masyarakat luas juga akan mengetahui bahwa ada HARAPAN BARU untuk Indonesia Baru Berubah Bangkit dan mau berjuang bersama. Untuk itu kita perlu lebih mempertajam Kontrak Politik yang disusun dengan pemikiran sederhana.

Dan ingatkah Anda bahwa PILPRES sudah dekat, maka gerakan Indonesia bangkit ini segera kita jalankan agar masyarakat cepat mengetahui dan memahami gerakan ini. Oleh karena itu, setelah membaca seluruh GIB ini mungkin untuk Anda yang cukup memahami dapat segera mengambil tindakan langsung yakni : 
  1. MenSULUH Kontrak Politik yang Anda anggap penting untuk Indonesia 
  2. Mencalonkan diri sebagai Kandidat CAPRES 
  3. Atau mengusulkan sosok CAPRES paling sesuai untuk mewujudkan Indonesia Baru Berubah Bangkit melalui partisipasi Anda sebagai Relawan Indonesia Bangkit (RIB) yang terdiri dari : 
1) Koordinator Relawan Indonesia Bangkit (KARIB)
2) Intelektual Indonesia Bangkit (IIB)
3) Relawan Informasi & Teknologi Indonesia Bangkit (RITIB) 
4) Relawan Pengumumpul Indonesia Bangkit (RAPIB)
5) Donatur Indonesia Bangkit (DIB)
Anda juga akan merasa lebih yakin bahwa melalui seleksi CAPRES model ini dapat menjadi MODEL BARU dalam sejarah demokrasi Bangsa Indonesia, dan akan menghasilkan Calon Presiden yang menjadi milik Masyarakat Indonesia, karena akan melalui 3 tahap seleksi sehingga dapat lebih teruji penerimaan publiknya.

Dengan model yang sama, model ini dapat dengan mudah diterapkan pada pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota karena terbuka untuk calon independen. Dan tentu akan menghasilkan Kepala Daerah Baru yang terpilih bukan hanya karena kekuatan uang atau mesin partai saja, sehingga dapat terpilih tokoh-tokoh yang ikhlas membangun daerahnya. Oleh karena itu daerah yang melaksanakan PILKADA, KARIB daerah yang bersangkutan dapat membentuk gerakan ini didaerah dengan menyesuaikan Kontrak Politik dan jadwal tahapannnya, untuk fasilitas seleksi dapat menyatu, sehingga dapat memperkuat tujuan besar kita Indonesia Baru Berubah Bangkit melalui Daerah Baru Berubah Bangkit.

Demikian Sekilas gambaran GIB ini, semoga cita-cita kita bersama terwujudnya Indonesia Baru Berubah Bangkit dengan Pemerintah yang mengayomi, Pengusaha yang peduli negeri serta Masyarakat yang santun dapat terealisasi sebagai amanat para pendahulu kita.

Salam Ayo Bangkit Indonesia



afdoli 




Catatan : 

  1. Setelah Gerakan ini Anda pahami secara utuh, maka Anda akan merasakan bahwa siapapun, apapun latar belakang, kedudukan, jabatan, pekerjaan, kita semua mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dan pelayanan dari negara serta Kewajiban yang sama untuk mempertahankan kedaulatannya dan berpatisipasi dalam pembangunannya. Dan gerakan ini bukan masalah kalah menang karena kemenangan itu sejatinya adalah kemenangan masyarakat Indonesia dan kemenangan kita bersama.
  2. Gerakan ini dapat terwujud jika Anda memiliki kepedulian terhadap negeri ini, mau menciptakan peluang dan membuka diri untuk hal-hal yang baru. Demikian juga Anda harus mau sedikit menurunkan ego pribadi/golongan serta meletakan kepentingan Bangsa Negara diatasnya atau minimal sejajar.
  3. Gerakan ini tidak dimaksudkan untuk menyerang atau menyinggung pribadi atau sekelompok golongan, karena ini merupakan gerakan kita bersama untuk bangkit dan memerlukan kerjasama kita bersama pula. Indonesia dapat berubah dan Bangkit jika semua elemen mau saling bekerjasama. Anda dapat merasakan hubungan saling mendukung dan kepentingan masa depan lebih kita tonjolkan. Jika ada terselip kata atau uacapan yang tidak berkenan dihati, dengan setulus hati kami memohon maaf. Semoga Anda dan keluarga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. 

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Baru Mengusung Capres RI 2014"

ABI RAYA mengatakan...

Mantaaap !!

Gerakan Indonesia Bangkit.

Indonesia Bangkit mengatakan...

terima kasih bop. mudah2an bisa muncul Capres alternatif

Irhas Abdul Rosyid mengatakan...

Disarankan menghitamkan, dimiringkan, dan digarisbawahi (bagaimanapun. .) untuk yang teks "hak uSUL, dUkung dan piliH (SULUH)" dan yang lainnya kalau perlu, untuk mengingatkan. . (di artikel lain ada saja yang tidak ada penjelasan "SULUH" itu singkatan dari apa)

tkphb mengatakan...

ok cari yg terbaik untuk bangsa ini, apapun teorinya "DEMI BANGA"

Afdoli mengatakan...

siip.. terima kasih.. semoga kita dapat saling mengisinya untuk "DEMI BANGSA"

antoniusbunpio mengatakan...

jika kita inggin melihat kemajuan prabowo harus dilihat dibalik itu,,,cos segala yg kita inginkan ad

a padax jangan melihat masalalu..lihat sekarang

eva asnidah purba mengatakan...

mudah2an makin terbuka mata hati dan pikiran kita untuk indonesia lebih baik

laili ermawati mengatakan...

Nah!!! *baru buka dan bingung -___-a

afdoli mengatakan...

hehe.. maklum pindah channel dulu, mbak erma